Lagi Heboh Pilot Diduga Mabuk Langkah Dirut Citilink Ini Bikin Kagum dan Tuai Pujian Netizen

Kabah heboh datang dari Direktur Utama  Citilink, Albert Burhan ingin mundur dari jabatannya. Langkah tersebut diambil pasca beredarnya video yang merekam seorang pilot Citilink mabuk dan berjalan sempoyongan.

Sebuah rekaman video yang tengah viral di media sosial memperlihatkan seorang pilot yang jalan sempoyongan tengah memasuki pintu pemeriksaan bandara. Pria yang mengenakan pakaian pilot itu terlihat tak fokus saat diperiksa petugas.



© Liputan 6 Sebuah rekaman video yang tengah viral di media sosial memperlihatkan seorang pilot yang jalan sempoyongan tengah memasuki pintu pemeriksaan bandara. Pria yang mengenakan pakaian pilot itu terlihat tak fokus saat diperiksa…


"Kami dari Citilink merasa bertanggungjawab akan hal tersebut. Untuk itu saya atas nama manajemen memohon maaf karena terjadi kejadian adanya dugaan pilot mabuk," kata Albert di Kantor Pusat , Citicon Lantai 14, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (30/12/2016).

"Saya berusaha sebaik mungkin menjalankan manajemen. Namun akibat kejadian ini saya merasa bertanggung jawab dan saya akan langsung mengundurkan diri," Albert menambahkan.

Pengunduran diri ini diambil spontan oleh Albert. Dia mengakui keputusan tersebut belum mendapat persetujuan dari pemegang saham Citilink.

Sebuah rekaman video yang tengah viral di media sosial memperlihatkan seorang pilot yang jalan sempoyongan tengah memasuki pintu pemeriksaan bandara. Pria yang mengenakan pakaian pilot itu terlihat tak fokus saat diperiksa petugas.

Demikian pula ketika akan mengambil tas dari mesin pemindai, sang pilot tak sadar kalau isi tasnya berjatuhan. Para petugas bandara yang kemudian membantu mengambilkan barang-barang milik pilot tersebut dan memasukkan ke dalam tas.

Citilink Terapkan Electronic Flight Bag di Kokpit Pesawat
© Citilink tercatat sebagai maskapai Indonesia pertama yang menerapkan Electronic Flight Bag di Kokpit... Citilink Terapkan Electronic Flight Bag di Kokpit Pesawat
Tak sampai di situ, dalam video berdurasi 1 menit 26 detik tersebut juga terlihat topi dan kacamata milik sang pilot terjatuh, yang kemudian dengan sempoyongan diambil dari lantai.

Petugas yang melihat kejadian itu sempat menawarkan kursi kepada pilot tersebut untuk beristirahat, namun ditolak. Sebelum meneruskan memasuki bandara, pria ini masih saja menjatuhkan kacamatanya. Bahkan, salah satu lensa terlihat terlepas dari gagang kacamatanya.

Namun, belum bisa dipastikan maskapai dari pilot bersangkutan serta waktu dan lokasi kejadian di video tersebut.

Pada Rabu 28 Desember lalu memang ada peristiwa penumpang pesawat Citilink jurusan Surabaya-Jakarta yang memperotes pilot, karena memberikan pengumuman selamat datang kepada penumpang dinilai melantur dan berbicara tidak jelas.

asuransi mobil terbaik

Penumpang pun menduga pilot sedang mabuk dan meminta turun dari pesawat. Tak hanya itu, mendengar welcome announcement yang tidak jelas itu, para penumpang meminta pilot diganti.

Namun, pihak Citilink membantah kalau pilot yang sempoyongan dalam video tersebut adalah dari maskapai mereka.

"Kami tidak bisa memastikan yang ada dalam video yang viral itu adalah pilot Citilink," tegas Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny S. Butarbuta,r saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (30/12/2016) pagi.

Selain itu, dia juga mengatakan, video itu bukanlah bukti yang sahih untuk mengatakan sosok yang terlihat di dalamnya adalah pilot dari maskapainya.

"Itu juga tidak bisa menjadi pertimbangan yang kredibel," ujar Benny. (M. Rasyid)

Sumber:Liputan6.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lagi Heboh Pilot Diduga Mabuk Langkah Dirut Citilink Ini Bikin Kagum dan Tuai Pujian Netizen"

Post a Comment