Mengharukan Kisah Bapak Beli HP Pakai Pecahan Rp 2.000 karena Anak Tak Mau Sekolah

Di Media sosial sedang ramai cerita soal seorang bapak tua di Medan, yang membeli handphone (HP) untuk anaknya Uniknya dia membeli HP itu dengan uang pecahan Rp 2.000.

Kisah ini diceritakan oleh Dara Muthia lewat akun Facebooknya. Peristiwa itu terjadi beberapa hari yang lalu di counter HP-nya.


Dihubungi detikcom lewat telepon pagi ini, Dara mengisahkan, bapak tua datang ke toko yang dijaganya di Jalan Medan Binjai, Kota Medan. Dari foto yang dikirimkan Dara, bapak tua ini nampak murung. Dia mengenakan kaos kampanye bertuliskan Presidenku Joko Widodo.

Kepada Dara, bapak tua ini mengaku ingin membelikan HP Android untuk anaknya. Namun yang membuat Dara kaget, bapak tua ini membayar HP yang diinginkan anaknya itu dengan uang pecahan Rp 2.000 yang dibawanya menggunakan kantong plastik.

Kisah Viral Bapak Beli HP Pakai Pecahan Rp 2.000 karena Anak Tak Mau SekolahFoto: Bapak tua membeli HP Android untuk anak (dok. Dara Muthia)

“Rasanya nyesek banget ,pengen nangis liatnya, bapak ini rela jalan jauh jauh hanya untuk beli HP Android buat anaknya. Apalagi pas ngeluarin uang pecahan Rp 2.000 an di dalam kantong plastik, eh malah makin kaget,” ujar Dara.

Karena penasaran, Dara kemudian bertanya ke bapak tua itu. Si bapak tua ini mengatakan terpaksa membelikan HP Android untuk anaknya karena anaknya yang masih duduk di bangku SMP tidak mau sekolah jika tidak dibelikan HP tersebut. Mendengar cerita itu, Dara pun sedih bercampur kesal.

Kisah Viral Bapak Beli HP Pakai Pecahan Rp 2.000 karena Anak Tak Mau SekolahFoto: Bapak tua membeli HP Android untuk anak (dok. Dara Muthia)

“Ya Allah tega banget ini anaknya. Padahal masih SMP tapi kok ya kayak gitu. Enggak mikir apa orang tuanya susah, kerjaannya apa, beruntung masih disekolahin, eh malah minta yang enggak enggak,” ucapnya.

Dara mengatakan, dirinya tidak bisa membayangkan berapa lama bapak tua itu mengumpulkan uang untuk membeli HP Android anaknya tersebut. Saat ditanya, si bapak tua itu juga tidak mau menyebutkan apa pekerjaannya.

“Zaman sekarang memang aneh-aneh, sudah terlalu modern. Jangan terlalu ikutin zaman kali. Dulu waktu zaman saya sekolah paling enggak mau sekolah kalau enggak punya buku yang bergambar-gambar barbie atau princess. Lah sekarang enggak mau sekolah karena enggak punya Android. Saya saja pengen beli sesuatu harus usaha sendiri dan nabung dulu sampai berbulan bulan baru bisa kebeli itu barang, jangan sampe nyusahin orang tua,” kata Dara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengharukan Kisah Bapak Beli HP Pakai Pecahan Rp 2.000 karena Anak Tak Mau Sekolah"

Post a Comment