Wow!! Ini 7 Proyek Ilmiah Manusia yang Ingin Meniru Kuasa Tuhan.

Berkat adanya sebuah teknologi yang canggih , peradaban manusia pun kini semakin maju. Bahkan di dunia ini sudah banyak orang yang sangat pintar yang berhasil menciptakan sejumlah karya terbaru. Seperti para ilmuwan yang memiliki bekal ilmu pengetahuan dan sains yang begitu luarbiasa hingga mampu menciptakan sebuah proyek ilmiah.




Dan kali ini ada sejumlah proyek ilmiah manusia yang ingin meniru kuasa Tuhan. Proyek ilmiah ini dibuat dengan muncul ide-ide gila untuk memperbaiki berbagai kekurangan yang terdapat pada manusia secara alamiah.

Seperti yang dilansir dari Mereka.com, inilah dia diantaranya :

1. Mengembalikan Hewan yang sudah Punah

Salah satu proyek ilmiah manusia yang bisa menirukan kuasa Tuhan salah satunya upaya para ilmuwan untuk mengembalikan hewan yang sudah punah.Hal ini dilakukan oleh sekelompok ilmuwan yang terdiri dari ilmuwan Perancis dan Spanyol, memulai proyek ilmiah kontroversial yang serupa dengan film “Jurassic Park,” di mana para ilmuwan ingin menghidupkan lagi hewan jenis Pyrenean Ibex atau Bucardo, yang merupakan kambing liar yang hidup di pegunungan Pyrenees di perbatasan Spanyol dan Perancis.

Para ilmuwan tersebut melakukan percobaan untuk menghidupkan Bucardo , namun sayangnya dia meninggal hanya 10 menit pasca induk pengganti melahirkannya.

2. Membuat Sperma Buatan

Salah satu proyek ilmiah manusia yang bisa menirukan ciptaan Tuhan . Seperti para ilmuwan di China berhasil mengembangkan sperma buatan di laboratorium. Mereka mengambil ekstrak dari sel induk embryonic dari tikus dan memunculkannya dengan beberapa bahan kimia.

Hasilnya, mereka mendapatkan sel germinal primordial, yang bisa berubah menjadi hormon seks dan sel di testis. Sperma yang dihasilkan dari penelitian ini disuntikkan ke tikus betina dan berhasil hamil dan melahirkan bayi tikus yang sehat.

3. Hybrid Antara Manusia dan Hewan

Sejumlah beberapa ilmuwan punya ide inovatif namun gila yakni dengan ‘menumbuhkan’ organ manusia di dalam tubuh hewan. Proyek ilmiah ini di kenal dengan istilah ‘Chimera,’ gabungan antara DNA manusia dan hewan ini sebetulnya sekedar terinspirasi dari monster di kisah Mitologi Yunani yang berupa gabungan antara ular, singa, dan kambing.

Dengan cara Ilmuwan hanya membuang DNA dari binatang yang akan diganti dengan organ manusia. Dalam melakukan proyek ini , Ilmuwan nantinya akan menyuntikkan sel induk ke embrio binatang tersebut.

4. Membangkitkan Manusia yang telah mati

Sejumlah para ilmuwan juga berhasil melakukan proyek ilmiah manusia yang terbilang menirukan kuasa Tuhan dengan cara membangkitkan manusia yang telah mati.  Para ilmuwan ini berasal dari sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang telah mendapat restu dari US Institutional Board Review . Proyek tersebut diberi judul “ReAnima” yang memiliki tujuan untuk menghidupkan 20 orang meninggal asal India yang sudah diputuskan secara legal dan klinis telah meninggal.

Perlu diketahui bahwa Bio Quark hanya bereksperimen pada orang yang mati otak. Secara medis seseorang yang mengalami mati otak sebenarnya sudah meninggal karena ia sudah kehilangan semua fungsi otaknya.

Dan ternyata , sejumlah ilmuwan ini berhasil menghidupkan otak yang telah mati. Hingga pada akhirnya BioQuark berencana untuk menggunakan beberapa teknik, seperti penyuntikan peptida, sel induk, dan perangsang saraf yang dapat memicu sistem saraf dan beberapa bagian tertentu di otak bisa tumbuh dan sembuh dengan sendirinya. Hal ini biasanya dilakukan secara alami oleh ikan dan amfibi.

5. Memperbaiki Gen Manusia

Salah satu proyek ilmiah yang juga menirukan ciptaan Tuhan yakni para ilmuwan yang memperbaiki gen manusia. Dalam dunia sains perbaikan gen bisa dilakukan pada binatang serta tumbuhan.

Penelitian dilakukan oleh seorang peneliti dari Francis Crick Institute London bernama Kathy Niakan. Kathy telah mendapat izin untuk ‘mengedit’ embrio manusia untuk sebuah kajian ilmiah. Izin ini diberikan oleh sebuah badan bernama Human Fertilization and Embryology Authority di Inggris.

Teknologi yang akan diusung oleh sang peneliti dan komplotannya adalah sebuah teknologi bernama CRISPR, yang membuat ilmuwan mampu mengidentifikasi gen tertentu, mengambilnya, dan ‘mengedit’ kode DNA di dalamnya.

Proyek ilmiah ini memiliki tujuan dan manfaat untuk mengeliminasi beberapa penyakit seperti kanker, memperkecil resiko keguguran, dan meningkatkan rasio kesuburan.

6. Menciptakan Organisme Baru dengan DNA Buatan

Dan yang terakhir, salah satu proyek ilmiah yang menirukan ciptaan Tuhan yakni dilakukan oleh sekelompom ilmuwan yang berusaha menciptakan organisme baru dengan DNA Buatan. Proyek ini merupakan gebrakan di dunia sains.

Dalam melakukan proyek ini , sejumlah ilmuwan berusaha untuk membuat organisme yang berbasis dari dua pasang DNA tersebut, ditambah dengan satu pasang DNA buatan. Organisme ini dikembangkan dari bakteri E.Coli, dan disebut-sebut sebagai makhluk alien buatan manusia.

7. Menciptakan Kehidupan Buatan

Seorang pionir dalam bidang genetik, Dr. Craig Venter juga menjadi salah satu ilmuwan yang berusaha menciptakan proyek ilmiah baru dengan menciptakan kehidupan buatan.

Menurut keterangannya , proyek kontroversial ini dipublikasikan di sebuah jurnal di 2010 silam, dan ia merinci secara detil bagaimana ia dan timnya mengembangkan sebuah kehidupan baru yang diciptakan dari campuran berbagai senyawa kimia.

Prosesnya dimulai dari sang ilmuwan yang merangkai kode genetik dari Mycoplasma genitalium, yang merupakan bakteri terkecil di dunia, dan menyimpannya di komputer. Setelah itu, ia menggunakan data tersebut untuk secara ‘artifisial’ mereproduksi DNA tersebut di laboratorium.

Nah, itulah dia kelima proyek ilmiah yang meniru kuasa Tuhan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow!! Ini 7 Proyek Ilmiah Manusia yang Ingin Meniru Kuasa Tuhan."

Post a Comment